Jasa Marga berlakukan contra flow km 47 Cikampek

id tol cikampek,jasa marga,Jakarta-Cikampek

Jasa Marga berlakukan contra flow km 47 Cikampek

Sejumlah kendaraan melintasi jalur satu arah menuju Jakarta yang diberlakukan di tol Jakarta-Cikampek, di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (19/6/2018). Pihak kepolisian menerapkan sistem satu arah dari Tol Cipali hingga Cawang untuk mengurai kemacetan saat arus balik berlangsung. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga memberlakukan sistem lawan arus (contra flow) sepanjang enam kilometer di KM 47 hingga KM 41 Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta untuk antisipasi meningkatnya volume kendaraan ke ibukota pada H+5 Lebaran.

Berdasarkan pantauan Antara, volume kendaraan di sekitar KM 47 cukup padat merayap karena ada penyempitan lajur (bottleneck) dan juga tempat peristirahatan (rest area) di KM 42.

Antara beruntung dapat memanfaatkan contra flow tersebut menjelang KM 47 karena berada di sisi kanan lajur biasa sehingga bisa memacu kendaraan dengan lancar dan kecepatan tinggi.

Tampak petugas kepolisian dan juga petugas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek di lapangan beserta rambu-rambu lalu lintas (cone) untuk memastikan kelancaran pemberlakuan?contra flow tersebut.

Pemberlakukan contra flow sendiri sudah atas diskresi kepolisian dan dimulai sejak pukul 11.40 siang tadi.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: Jasa Marga Jakarta-Cikampek gelar "contraflow" lebih awal

Baca juga: Pemudik lewat Cipali keluhkan kurangnya "rest area"

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar