Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla menerima penganugrahan doktor kehormatan (doctor honoris causa) dalam bidang Pemikiran Politik Islam pada Milad ke-64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

"Pihak universitas menilai pemberian gelar kehormatan ini karena Bapak Jusuf Kalla memang pantas menerimanya," kata Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA di Makassar, Sabtu.

Pada agenda pertama Wapres di Makassar, Sabtu (23/6), Kalla memaparkan pandangan Islam.

Rektor UMI menyampaikan apresiasinya pada Wapres atas dedikasinya dan telah menjadi suri tauladan dalam berkhidmat demi kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan.

Setelah menghadiri Milad UMI dan mendapatkan penganugraha gelar doktor HC, sesuai jadwal keprotokoleran Wapres, JK melanjutkan perjalanan ke kampus Universitas Hasanuddin untuk meresmikan "microfinance center", kemudian meresmikan Kampus Fakultas Teknik Unhas di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Minggu (24/6), wapres dijadwalkan akan meresmikan pertemuan Saudagar Bugis Makassar di Hotel Clarion.

Agenda selanjutnya adalah kunjungan ke Masjid Al Markaz Al Islamy Jenderal M Jusuf untuk shalat dhuhur bersama lalu mengahadiri kegiatan Halal bi Halal yang dirangkaikan dengan diskusi pemuda tentang Kebangkitan Ekonomi Islam.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Wapres beristirahat di kediamannya sebelum bertolak ke Jakarta pada sore hari.

Pada Rapat Senat Terbuka Milad ke-64 UMI selain dihadiri Wapres dan rombongan, turut hadir Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan Wali Kota Makassar H Ramdhan Pomanto.

Baca juga: JK hadiri munas perguruan tinggi Islam swasta

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018