Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memotivasi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) pemula di Kali Kepting, Kota Pahlawan, Selasa, agar bisa mengembangkan usahanya.

"Kepercayaan adalah yang pertama. Kalau ada pesanan berikan yang terbaik kalau perlu tidak tidur," kata Risma di sela halalbihalal bersama ratusan Pejuang Muda Kota Surabaya (UKM Pemula) di Kali Kepiting.

Risma juga minta agar saling bekerja sama dan berkomunikasi sesama Pejuang Muda jika banyak pesanan.

"Jangan pernah menolak pesanan. Kalau kewalahan, hubungi lainnya agar juga ikut merasakan hasilnya. Asal rasanya harus sama," ujarnya.

Ia juga mewanti-wanti agar membangun kepercayaan terlebih dulu sebelum memberikan harga.

"Berikan yang terbaik, biarpun untung sedikit. Kalau sudah pegang nama dan dapat kepercayaan, baru naikkan harganya, tapi yang rasional," kata Risma.

Pesan lain dari wali kota perempuan pertama di Surabaya ini agar para pelaku UKM tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Jatim yang digelar 27 Juni demi lima tahun ke depan yang lebih baik.

Risma sebelumnya menghadiri pembukaan Rumah Nastar Surabaya di Jalan Ketandan Baru II, Surabaya. Ia menginginkan UKM seperti Rumah Nastar bisa menginspirasi kaum perempuan bergerak dari sesuatu yang tidak ada menjadi besar.

Ia bersyukur dengan upaya pengembangan ekonomi melalui Pahlawan Ekonomi yang digagasnya, Rumah Nastar bisa berkembang luar biasa.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018