Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama keluarganya menggunakan hak pilih di Pilkada Jatim 2018 dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001, RW 06, Kelurahan Jajartunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Rabu.

Selama perjalanan dari rumah Jalan Wiyung Indah 10 Blok M-8 menuju TPS 001 di Balai RW 06 Jajartunggal, Risma ditemani Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarnoputri.

Selain itu, Risma juga bersama dengan suaminya, Djoko Saptoadji dan anak bungsunya Tantri Gunardi Saptoadji menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama. Sedangkan anak sulung Risma, Fuar Bernardi mulai Pilkada Jatim tidak ikut karena sudah pindah rumah di kawasan Pandugo Surabaya.

Sepanjang perjanan, Risma dan Puti menyapa dan mengajak sejumlah warga yang masih berada di rumah untuk menggunakan hak pilihnya di TPS tersedekat.

Baca juga: Risma ajak warga Surabaya pilih Gus Ipul-Puti

"Ayo Bu, nyoblos," kata Risma sambil mengajak warga.

Sesampai di TPS, Risma dan Puti disambut para petugas di TPS 001 beserta warga yang hendak menggunakan hak pilihnya di PTS tersebut. Bahkan tidak jarang sejumlah warga di TPS meminta foto bersama Risma dan Puti.

Risma optimistis pasangan Calon Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri menang di Kota Surabaya.

"Di atas 50 persen kemenangan Gus Ipul-Puti," ujarnya.

Selama ini, Risma membantu kampanye Gus Ipul-Puti di Surabaya dan daerah lain seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Jombang dan Madiun. Adapun program Gus Ipul dan Puti yang ditekankan adalah pendidikan gratis untuk SMA/SMK.

Baca juga: Risma-Puti sapa warga Surabaya di CFD

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018