Magetan (ANTARA News) - Lahan perkebunan tebu milik warga di Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur terbakar, Rabu malam.

Kasi Pengamanan dan Pengawasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Magetan, Dandun Widya Kusuma di Magetan, menyebutkan, luas lahan tebu yang terbakar sekitar tiga ribu meter persegi.

"Luas lahan tebu yang terbakar di Desa Malang, Kecamatan Maospati sekitar tiga ribu meter persegi dari seluruhnya seluas enam hektare di atas tanah bengkok," jelasnya.

Dia mengatakan lahan tebu yang terbakar di wilayah RT 02/RW 01 antara lain milik Samsu (65), Liem (43), Suparno (62) dan Respati (50).

"Kebakaran diketahui warga sejak sejak sekitar pukul 16.15 WIB. Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan segera mengirim mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadam bersama warga setempat," ujarnya.

Petugas dan warga akhirnya berhasil memadamkan api pada sekitar pukul 22.00 WIB.

Dia menambahkan, di Magetan terjadi kebakaran lahan tebu di dua lokasi. Selain di Desa Malang, Kecamatan Maospati juga di Desa Gondang, Kecamatan Karas.

Penyebab kebakaran belum diketahui, sedangkan kerugian materiil meliputi kerusakan tanaman tebu di areal yang terbakar.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018