Jakarta (ANTARA News) -  Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 atas Kroasia mengantarkan negara tersebut dua kali mengantongi juara dunia di pesta besar sepak bola, menjadi salah satu berita menarik kemarin yang masih layak dibaca.

Berita lainnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti enggan mengomentari kabar dirinya masuk bursa calon wakil presiden.

1. Jokowi: perlu usaha bersama masyarakat dan aparat atasi terorisme
Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa terorisme masih ada di Indonesia dan diperlukan upaya dan kerja sama seluruh masyarakat bersama aparat untuk mengatasi dan melawannya.

2. Hutan di Ponorogo terbakar
Areal hutan milik Perum Perhutani seluas sekitar 10 hektare di Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu, terbakar.

3. Prancis juarai Piala Dunia untuk kedua kalinya
Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya dengan menghancurkan mimpi Kroasia untuk meraih gelar perdananya dengan kemenangan 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu, pada salah satu pertandingan final paling menarik dalam satu dekade.

4. Mbappe pemain termuda cetak gol final Piala Dunia setelah Pele
Striker belia Prancis, Kylian Mbappe, menjadi pemain termuda yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

5. Menteri Susi tampik dirinya masuk bursa Cawapres
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menampik jika dirinya disebut-sebut masuk dalam bursa kandidat bakal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018