Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan terbesar sepak bola dunia baru saja berakhir, tapi, masih ramai dibicarakan di dunia maya hingga kini.

Data dari Facebook, dikutip dari keterangan pers, menunjukkan Lionel Messi menjadi pesepakbola paling banyak dibicarakan di platform jejaring sosial itu selama Piala Dunia 2018, salah satunya karena pemain klub Barcelona ini memperbarui foto profilnya.

Neymar, yang sempat mengalami cedera di kaki, menduduki urutan kedua pemain bola yang paling banyak dibicarakan di Facebook.

Cristiano Ronaldo sempat mengunggah dukungan untuk tim nasional Portugal di masa awal Piala Dunia 2018, dia menjadi pemain ketiga yang populer di Facebook selama periode pesta bola ini.

Posisi keempat dan kelima masing-masing diikuti oleh Philippe Coutinho dan Mohamed Salah. 

Unggahan dari pemain Meksiko Raul Jimenez setelah timnya mengalahkan Jerman di babak penyisihan grup dinobatkan sebagai foto yang paling banyak mendapatkan reaksi super di jejaring sosial tersebut.

Baca juga: Mbappe dikabarkan berkencan dengan Miss France 2017, siapa dia?

Baca juga: Stasiun KRL Prancis akan diberi nama Deschamps

Baca juga: Pogba: Prancis juara, mimpi masa kecil yang jadi kenyataan


Uniknya, meski pun keluar sebagai juara, Prancis bukan negara yang paling banyak dibicarakan di Facebook selama Piala Dunia, ia berada di posisi ketiga, di bawah Brasil dan Argentina yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Sedangkan selama partai final antara Prancis kontra Kroasia berlangsung, Minggu (15/7), momen gol ketiga Prancis yang dicetak Paul Pogba pada menit 59 menjadi yang paling banyak dibicarakan.

Facebook mencatat 383 juta pengguna melakukan 2,3 miliar interaksi terkait Piala Dunia 2018 sepanjang 14 Juni hingga 15 Juli.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018