Karyawan Amazon di Eropa mogok kerja saat Prime Day

id Amazon,Mogok Kerja,prime day

Karyawan Amazon di Eropa mogok kerja saat Prime Day

Kotak Amazon (23/7/2008) (REUTERS/Rick Wilking)

Madrid (ANTARA News) – Para karyawan Amazon di Spanyol, Jerman dan Polandia berencana mogok kerja pada Selasa (17/7) waktu setempat saat raksasa ritel daring tersebut memulai acara penjualan musim panas utamanya yang disebut Prime Day.

Pemogokan di pusat pengemasan dan distribusi Amazon di San Fernando de Henares, dekat Madrid, dimulai pada Senin dan akan terus berlangsung hingga Rabu.

Baca juga: Trump kembali serang Amazon.com, kritik tarif pos

Pemogokan itu adalah bagian dari sebuah gerakan yang diluncurkan pada Maret untuk meminta kenaikan upah, yang belum meningkat sejak 2016 di pusat logistik Amazon terbesar di Spanyol.

Ana Berceruelo dari serikat CCOO mengatakan bahwa sekitar 80 persen pekerja di lokasi itu ambil bagian dengan pemogokan tersebut pada Senin.

Sedangkan serikat perdagangan Jerman, Verdi mengatakan bahwa para karyawan di Jerman dan Polandia juga akan ikut mogok untuk memprotes kondisi kerja mereka, yang meliputi berdiri terlalu lama, berjalan dengan jarak yang jauh dan tugas-tugas repetitif.

Verdi tidak menyebutkan berapa banyak orang yang diperkirakan berpartisipasi dalam pemogokan tersebut. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.

Baca juga: Ada apa dengan Amazon sampai diserang habis-habisan Trump?

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar