Jakarta (ANTARA News) - Kecamatan Jagakarsa di Jakarta Selatan terus melakukan perbaikan sekaligus pembenahan terhadap infrastruktur yang berada di sekitar kawasan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan menjelang Asian Games 2018.

"Karena pada 26 Agustus 2018 nanti, kawasan Setu Babakan akan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh para atlet maupun ofisial Asian Games, makanya sekarang terus dibenahi," kata Sekretaris Camat Jagakarsa Mundari di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pekerjaan perbaikan serta pembenahan kawasan sekitar Setu Babakan tersebut dilaksanakan secara lintas sektoral dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, sehingga hasil akhirnya bisa maksimal.

"Berbagai infrastruktur yang ada di sekitar kawasan Setu Babakan itu harus segera diperbaiki dan ditata rapi. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, kami turut melibatkan sejumlah SKPD yang berhubungan dengan pekerjaan itu," ujar Mundari.

Dia menuturkan, berbagai macam pekerjaan yang harus dilakukan dalam kegiatan pembenahan kawasan sekitar Setu Babakan tersebut, antara lain perbaikan jalan, perbaikan saluran air, perbaikan trotoar serta perbaikan jalur hijau.

"Pekerjaan pembenahan kawasan sekitar Setu Babakan itu sendiri dipusatkan di sepanjang ruas Jalan Lenteng Agung Raya hingga Jalan Kahfi 2. Di sepanjang ruas jalan menuju Setu Babakan itu kami akan perbaiki trotoarnya, kondisi jalannya, dan lain-lain," tutur Mundari.

Sebelumnya, dia mengungkapkan pembenahan kawasan tersebut secara sedikit demi sedikit sudah dilakukan lebih dulu oleh para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kecamatan. Saat ini, pekerjaan itu pun masih terus berlanjut.

"Melalui pembenahan tersebut, kami berharap selama ada kunjungan atlet maupun ofisial Asian Games, seluruh infrastruktur yang telah dibenahi nantinya akan mampu memperlihatkan kesan yang baik terhadap Kota Jakarta," ungkap Mundari.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018