Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan dari para "influencer" se-Surabaya di ruang sidang Wali Kota Surabaya, Rabu (25/7).

Dia lalu mengajak  selebgram, blogger, vlogger itu ke ruang kerjanya yang dipenuhi monitor CCTV yang bisa mengetahui kondisi terkini Kota Surabaya, seperti arus lalu lintas, pompa air, pelayanan publik di Siola, ruangan Command Center 112 serta pelayanan publik lainnya.

Baca juga: Risma paparkan keberhasilan Surabaya di Singapura

Di sana, Risma menunjukkan berbagai macam penghargaan yang telah diraih Kota Surabaya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ia juga menunjukkan tiga penghargaan yang baru saja diraih Kota Surabaya yakni penghargaan Lee Kuan Yew di Singapura, wisata terbaik se-Indonesia dan Kota Layak Anak.

Risma mengatakan dia berkomitmen memfasilitasi para influencer itu apabila ada kebutuhan dan ada ide-ide kreatif untuk pengembangan Kota Surabaya.

"Silakan usulkan apapun kepada kami, selama itu tidak melanggar peraturan dan SARA, kami siap untuk memfasilitasi," katanya.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono bicara soal fenomena endorse

Baca juga: Trik foto cantik di Instagram


Risma menyampaikan terima kasih kepada para "influencer" se-Surabaya yang telah mengangkat dan mendukung kota Surabaya supaya terus maju dan berkembang ke depannya dengan cara mengenalkan Kota Surabaya ke dunia lewat media sosial.

"Berkat teman-teman semua, Kota Surabaya menjadi terkenal," ujarnya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga mengaku senang karena arek-arek Surabaya bisa menggunakan akun media sosialnya untuk kebaikan. Apalagi untuk mendukung dan mengenalkan Kota Surabaya ke dunia melalui media sosial.

Ia juga menceritakan pengalamannya ketika bertemu dengan salah satu pejabat Singapura yang terkagum-kagum dengan perkembangan dan keindahan Surabaya.

Baca juga: Soal meninggalnya mantan kekasih Awkarin, ini kata polisi

Baca juga: Bincang-bincang bersama Retno Hening, ibu selebgram Kirana


Saya heran, kok bisa dia tahu tentang Surabaya, ya, paling gara-gara teman-teman ini yang banyak memposting ke media sosial," katanya.

Sementara itu, salah satu perwakilan akun instagram Love Surabaya, Shandy Setiawan, mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Apalagi, bisa masuk langsung ke ruang kerja Wali Kota Surabaya.

"Luar biasa sekali pertemuan itu, karena ini pertama kali bagi kami bisa masuk langsung. Selama ini kita memang selalu memposting foto-foto ruang kerja bu wali kota, tapi tidak pernah masuk secara langsung. Ini sangat luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Hotel mewah di Dublin tuai pujian setelah tolak YouTuber

Baca juga: Ini daftar orang yang ketiban masalah gara-gara celoteh di Internet


Baca juga: Mau banyak pengikut Instagram? Ini kata selebgram
(A052).

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018