Toba Samosir, Sumatera Utara (ANTARA News) - Pesohor Olivia Zalianty mengaku sengaja memilih Danau Toba sebagai lokasi di mana ia menjadi pembawa obor dalam rangkaian kirab obor Asian Games 2018, yang dilangsungkan pada Rabu.

"Memang pilih Danau Toba. Karena saya memang sering keliling Indonesia dan Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar di dunia," kata Olivia ditemui di sela-sela rangkaian kirab obor Asian Games 2018 di Simalungun, Sumatera Utara, Rabu.

Ia bahkan mengaku pasti menyesal jika membatalkan keikutsertaannya sebagai pembawa obor di Asian Games 2018 di Danau Toba.

"Nyesel banget kan kalau kemarin di Italia. Padahal di Indonesia seperti ini," ujarnya.

Baca juga: Meski tak lagi aktif berkompetisi, Olivia Zalianty tetap antusias jadi pembawa obor

Lebih lanjut Olivia berharap pariwisata di Indonesia pada umumnya dan Danau Toba khususnya bisa berkembang seperti di luar negeri.

"Bagaimana pariwisata di sini seperti di luar negeri. Cuma memang perlu waktu," katanya.

Sebab, lanjut Olivia, pariwisata tidak hanya tentang menikmati keindahan alam yang ada tetapi juga berbagai kenyamanan infrastruktur yang disediakan.

Sejak 2016, Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata yang diupayakan pemerintah menjadi 10 Bali Baru.

Pada rangkaian kirab obor Asian Games 2018, Danau Toba menjadi salah satu lokasi penting dengan kirab obor yang digelar di tiga kabupaten di sekitar danau terbesar di Indonesia itu, yakni Simalungun, Toba Samosir dan Tapanuli Utara.

Baca juga: Kirab obor energi baru Sumut

Baca juga: Pesta rakyat tutup fase pertama kirab obor Sumut-Toba

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018