Tangerang (ANTARA News) - Bertepatan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD, Tangerang, MINI Indonesia meluncurkan model New Countryman yang dirakit di Tanah Air.

Countryman merupakan kendaraan MINI terbesar dengan fitur lengkap yang hadir melalui beragam inovasi pada desain, fungsi dan karakteristik premium. Berkat respon positif pelanggan, MINI menghadirkan New Cooper Countryman dan Cooper S Countryman Sports buatan Indonesia.

"Generasi kedua MINI Countryman hadirkan standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium melalui peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fitur kendaraan," kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam keterangannya.

Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa yang sesuai di jalan raya dan medan off-road.

"Dengan begitu, keputusan logis mengembangkan perakitan dalam negeri untuk model ini menjadi semakin relevan," kata Ramesh.

Baca juga: Mobil sport masa depan BMW i8 Roadster mejeng di GIIAS

"Pencapaian ini sangat penting bagi MINI Indonesia, karena ini merupakan pertama kalinya model MINI dirakit secara lokal di Indonesia dan pastinya dapat memajukan industri otomotif lokal. Saya sangat bangga MINI Indonesia dapat meluncurkan New MINI Countryman hasil rakitan anak bangsa," tambah Ramesh.

Sebagai bagian dari BMW Group, MINI Indonesia merakit New Countryman di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor.

Ary Mariano, President Director PT Gaya Motor mengungkapkan, "MINI adalah brand ikonik dengan sejarah yang amat kaya dan memiliki penggemar yang sangat loyal."

"Hal ini selain memperlihatkan kepercayaan penuh BMW Group terhadap kemampuan kami dalam merakit, menjamin kontrol kualitas dan manajemen sumber daya yang efektif, peluncuran New MINI Countryman rakitan dalam negeri merupakan tonggak sejarah baru baik bagi PT Gaya Motor maupun bagi industri otomotif Indonesia," ujarnya.

Terdapat dua varian New MINI Countryman rakitan lokal yang di pasarkan di Indonesia; New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports.

Soal harga, New MINI Cooper Countryman rakitan lokal dijual Rp 599 juta berstatus off-the-road, dan New MINI Cooper S Countryman Sports rakitan Indonesia Rp 769 juta off-the-road.

Baca juga: Pertamina dan BMW siapkan teknologi pengisian daya mobil listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018