Ibiza (ANTARA News) -- Mantan pemain legendaris Brazil dan Real Madrid Ronaldo Nazario saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihkan diri dari pneumonia, kata media lokal pada Minggu.

Surat kabar Diario de Ibiza, seperti dikutip Reuters, mengatakan pemenang dua Ballon d`Or dan peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2002 itu saat ini berada di unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit pribadi Policlinica Nuestra Senora del Rosario di pulau yang berada di Spanyol tersebut, setelah dibawa ke rumah sakit umum di pulau itu pada Jumat malam.

Sejumlah nara sumber mengatakan kepada Diario de Ibiza bahwa Ronaldo memulihkan diri dengan baik. Rumah sakit itu belum dapat dimintai keterangan Reuters.

Ronaldo, yang sedang berlibur di Ibiza ketika ia jatuh sakit, pensiun dari sepak bola pada 2011 setelah menjalani karier yang cemerlang di mana ia sempat bermain di PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, AC Milan, dua klub Brazil Corinthians dan Cruzeiro, serta Real Madrid, di mana ia merupakan duta klub itu.

Ia memenangi dua gelar Liga Spanyol dengan Real, Piala UEFA dengan Inter, dan mengangkat Piala Dunia pada 1994 dan 2002 bersama Brazil, juga mencapai final turnamen itu pada 1998.

Ia mendapatkan penghargaan Ballon d`Or, yakni penghargaan untuk pemain terbaik dunia, pada 1997 dan 2002.

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/C/T004) 12-08-2018 20:27:01

Pewarta: Antara
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018