Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Amanat Nasional Asman Abnur melakukan proses serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada penggantinya, Komjen Pol Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu.

Proses sertijab diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 142P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab serta penyerahan memori jabatan. 

Dalam sambutannya, Asman Abnur menyampaikan keyakinannya bahwa Syafruddin akan segera mampu bekerja dan bertugas sebagai Menteri PANRB. 

"Saya yakin beliau bukan lagi harus belajar, tapi tinggal menerapkan hal-hal yang selama ini mungkin banyak diketahui oleh beliau," kata Asman.

Dia meyakinkan kepada Syafruddin, bahwa seluruh jajaran staf, deputi di Kementerian PANRB akan secara penuh membantu tugas-tugas Syafruddin sebagai Menpan. 

Sementara itu Menpan Syafruddin mengatakan menerima pesan khusus dari Presiden Jokowi untuk melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan dalam kepemimpinan Asman Abnur. 
 
"Pak Presiden pesan apa yang sudah dilakukan Pak Asman, diteruskan, diselesaikan sesuai target," kata Syafruddin. 

Dia mengatakan dalam satu tahun waktu tersisa di Kabinet Kerja, dirinya hanya akan meneruskan seluruh program yang sudah dikerjakan Asman Abnur. 

" Program sudah cukup bagus, waktu tinggal setahun, maka kita hanya akan selesaikan tugas tersisa, tidak akan ada tambahan-tambahan," jelas Syafruddin.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018