Jakarta (Antara) - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap penerus tugasnya Syafruddin bisa mempertahankan pola rekrutmen aparatur sipil negara yang bersih dan akuntabel. 
    
"Terkait SDM aparatur, sudah ada langkah-langkah perbaikan untuk mewujudkan smart ASN yang bersih dan akuntabel. Tidak ada lagi pejabat bisa merekomendasikan seseorang menjadi PNS, anak menteri sekalipun tidak bisa lolos jika tidak memenuhi. Ini mohon dipertahankan," kata Asman dalam acara sertijab Menteri PANRB, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu. 
    
Asman juga mengatakan perlunya penindaklanjutan terhadap pengembangan ASN Corporate University, yang merupakan pengembangan terhadap metode diklat konvensional yang selama ini diterapkan. 
    
Dalam kesempatan tersebut, Asman juga menjabarkan singkat sejumlah capaian Kementerian PANRB seperti sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, penegakkan birokrasi bersih melalui wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, hingga penerapan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik. 
    
"Saya harap capaian Kementerian PANRB terus dilanjutkan. Saya yakin Pak Syafruddin lebih 'kencang larinya' dari saya, karena Polisi itu sarapan paginya lari," kata Asman kepada Syafruddin yang merupakan mantan Wakapolri itu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018