... Saya ingat dilantik di Istana ini barang kali lima kali
Jakarta (ANTARA News)  - Mantan Menko Ekonomi Keuangan dan Industri (Ekuin)  Ginandjar Kartasasmita menghadiri pelantikan putranya, Agus Gumiwang, menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. 

"Saya terharu dan bangga," kata Ginandjar usai pelantikan Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta,  Jumat. 

Kunjungan ke Istana Negara ketika menyaksikan pelantikan putranya kemudian mengingatkan dirinya yang pernah beberapa kali dipercaya pemerintah menjadi menteri. 

"Saya mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menjadi menteri, saya terharu dan bangga. Saya ingat dilantik di Istana ini barang kali lima kali," katanya. 

Ketika ditanya apakah Agus Gumiwang memiliki kapasitas menjasi menteri,  Ginandjar mengatakan ia tidak bisa menilai karena yang menilai adalah yang mengangkat.  

"Saya tidak bisa menilai, 'kan yang menilai Bapak Presiden," katanya. 

Kepada pejabat baru termasuk putranya, dia berpesan bahwa jalan yang ditempuh seseorang sudah ditetapkan Tuhan. "Apapun usaha kita, ada yang lebih tinggi yang menentukan," katanya. 

Ia juga berpesan bahwa kepercayaan atau amanat dari rakyat melalui presiden merupakan kepecayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

"Ketiga, menjadi pemimpin banyak lika-likunya,  bisa tersandung sehingga harus hati hati,  jangan mudah tergoda," kata Ginandjar yang juga pernah menjadi Wakil Ketua MPR dan Ketua DPD RI.

Baca juga: Presiden lantik Agus Gumiwang menjadi menteri sosial
Baca juga: Agus Gumiwang jadi Mensos gantikan Idrus Marham

Pewarta: Agus Salim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018