Jakarta (ANTARA News) - Antara merangkum lima berita terpopuler pilihan pembaca sejak kemarin, antara lain berita duka datang dari putra dari salah seorang musisi legendaris Indonesia Achmad Albar hingga penghormatan terakhir untuk Aretha Franklin. Berikut rangkuman dari ke lima berita tersebut.

1. Faldy, putra Achmad Albar, Meninggal dunia
Faldy, putra ketiga rocker Achmad Albar, mengembuskan nafas terakhir pada Rabu petang ini di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Manajemen band God Bless tempat Achmad Albar bernaung mengumumkan kabar duka tersebut lewat akun Instagram.
Selengkapnya: Faldy, putra Achmad Albar, meninggal dunia

2. R-E-S-P-E-C-T: Penghormatan terahir untuk Aretha Franklin
Tubuh Aretha Franklin memang berbaring dalam peristirahatan terakhirnya pada hari Selasa lalu, tetapi suara khasnya masih terus terdengar dari pengeras suara yang ada di luar sebuah museum di Detroit. Suara Aretha tersebut menggerakan para penggemarnya untuk ikut bernyanyi bersama, sementara yang lainnya menangis saat berbaris untuk melihat “Queen of Soul” yang terakhir kalinya.
Selengkapnya: R-E-S-P-E-C-T: Penghormatan terakhir untuk Aretha Franklin

3. Australia gandeng Iran produksi mobil dan sepeda motor listrik
Organisasi Pengembangan dan Renovasi Industri (IDRO) Iran dan Avass Group Australia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pembuatan bersama mobil dan sepeda motor listrik di Iran, Tehran Times melaporkan Selasa (28/8).
Selengkapnya: Australia gandeng Iran produksi mobil dan sepeda motor listrik

4. Indonesia kembali gelar promosi pariwisata terbesar di Inggris
Kementerian Pariwisata RI akan menggelar Indonesian Weekend, ajang promosi terpadu Indonesia terbesar di Inggris, yang akan berlangsung di Potters Fields Park, di samping kantor Mayor of London selama dua hari pada 8-9 September.
Selengkapnya: Indonesia kembali gelar promosi pariwisata terbesar di Inggris

5. FTUI ciptakan aplikasi rekayasa visual comet
Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menciptakan sebuah terobosan teknologi rekayasa visual yang bernama Computer Mediated Reality atau Comet untuk menarik minat masyarakat mengunjungi museum.
Selengkapnya: FTUI ciptakan aplikasi rekayasa visual Comet

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018