Asian Games sudah selesai. Selanjutnya, yang terdekat, kita akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Saya ingin ajak semua masyarakat, mari kita sukseskan Asian Para Games 2018,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

"Asian Games sudah selesai. Selanjutnya, yang terdekat, kita akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Saya ingin ajak semua masyarakat, mari kita sukseskan Asian Para Games 2018," kata Puan di Kantor PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin.

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018. Sama seperti Asian Games, pelaksanaan Asian Para Games akan dimulai terlebih dahulu dengan kegiatan torch relay atau kirab obor.

"Sama seperti Asian Games, di Asian Para Games juga akan diadakan torch relay yang dimulai pada 5 September 2018. Namun, torch relay Asian Para Games hanya dilakukan di delapan kota saja," ujar Puan.

Kegiatan torch relay Asian Para Games 2018, menurut dia, akan dimulai dengan pengambilan api di Mrapen Grobogan, Jawa Tengah. Kemudian, obor dibawa ke Solo, Ternate, Makasar dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Upacara pembukaan Asian Para Games akan dilakukan pada 6 Oktober 2018 dan diikuti oleh sebanyak 41 negara anggota National Paralympic Committee (NPC) dengan total keseluruhan 2.800 atlet dan 1.800 official," tutur Puan.

Oleh karena itu, dia pun berharap penyelenggaraan Asian Para Games 2018 akan berlangsung dengan lancar, meriah dan sukses, sama seperti pelaksanaan Asian Games 2018 yang baru berakhir pada Minggu (2/9) kemarin.

"Saya berharap Indonesia bisa meraih kesuksesan dalam Asian Para Games 2018. Bukan hanya sukses penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi. Saya juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkan Asian Para Games 2018," ungkap Puan. 

Baca juga: Puan berterima kasih kepada atlet-atlet Indonesia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018