Jakarta (ANTARA News) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat membekuk pelaku pembobolan bengkel di kawasan Kembangan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal AKBP Edi Suranta Sitepu di Jakarta pada Selasa mengatakan anggotanya telah menangkap seorang pria pelaku pembobolan bengkel pada Senin (17/9) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pelaku masuk ke kantor bengkel mobil kontainer setelah kantor tersebut itu tutup dan mengambil kotak safety box yang ada dalam kantor," ujar Edi.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat AKP Rulian Syauri mengatakan telah melakukan penyidikan dan memintai keterangan para saksi. Kemudian Rulian bersama anak buahya berhasil menangkap pelaku berinisial AS (27).
 
Barang bukti pembobolan bengkel di Kembangan yang disita Polrestro Jakarta Barat (Istimewa)

Dari penangkapan terhadap tersangka, polisi menyita sebuah "safety box" yang dicuri pelaku, telepon genggam, buku tabungan, beberapa kartu ATM dan buku cek. 

"Tersangka AS warga Jalan Perum Taman Walet Blok WRA 1 Nomor 1 RT 004/014 Desa Sindangsari, Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Yang bersangkutan diancam Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan pemberatan," katanya.  

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018