Empat anggota DPRD Cianjur di-PAW

id dprd cianjur, pergantian anggota, logo dprd

Empat anggota DPRD Cianjur di-PAW

Ilustrasi (ANTARA /M Agung Rajasa)

Cianjur (ANTARA News) - DPRD Cianjur, Jawa Barat, segera melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap empat orang anggota dewan dari Partai Demokrat yang pindah partai pada Jumat (21/9).

Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi di Cianjur Selasa (18/9), mengatakan keempat orang anggota dewan yang menyatakan pindah ke Partai Nasdem itu, Endi Chayadi, Usep Setiawan, Heri Wirawan dan M Riksha Iman Pribadi, akan digantikan empat orang dari Partai Demokrat.

"Berdasarkan keputusan pengurus pusat Partai Demokrat keempat orang tersebut, diberhentikan secara hormat karena sudah mengundurkan diri untuk pindah ke partai lain," katanya.

Sehingga pihaknya akan segera melakukan PAW pada hari Jumat (21/9) dengan melantik empat orang pengganti yang pada pilkada lalu hasil suaranya terbanyak diantaranya Lis Boy, Yanto Mustaram, Titin Maryani dan Asep Setiawan.

Proses PAW akan dilakukan di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Cianjur. Sedangkan proses pergantian tersebut berdasarkan SK DPP Partai Demokrat yang baru diterima satu minggu yang lalu.

Sedangkan terkait dua orang anggota dewan dari Partai Golkar yang juga melakukan pindah partai, sudah diberhentikan secara tidak hormat atas nama Suprayogi dan Yusuf Roida Faisal masih menunggu surat keputusan.

Pasalnya ungkap Yadi yang juga ketua DPC Partai Demokrat Cianjur itu, hingga saat ini surat keputusan untuk PAW terhadap keduanya belum di terima pihaknya, meskipun dia berharap dapat melakukan PAW bersamaan.

"Untuk dua orang politisi Partai Golkar yang juga pindah ke Partai Nasdem, sampai hari ini kami belum menerima SK untuk PAW nya, harapan kami bisa bersamaan dilakukan PAW pada hari Jumat," katanya.

Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar