Jakarta (ANTARA News) - Bagi penyanyi Anji, akhir pekan yang biasanya bisa dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga kerap disibukkan dengan pekerjaan.

Ketika ayah-ayah lain bisa menikmati hari libur bersama buah hati, pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu sering beraktivitas di luar rumah untuk manggung di berbagai daerah.

Saga, salah satu putranya, bahkan pernah melontarkan pernyataan yang mengisyaratkan keinginannya menghabiskan lebih banyak waktu sang ayah. 

"Saga enggak mau Manji jadi orang kaya, jadi orang miskin saja biar di rumah terus sama Saga," Anji menirukan apa kata putranya beberapa bulan lalu.

Tak cuma memberikan penjelasan agar putranya memahami pekerjaannya, Anji juga memanfaatkan teknologi untuk mendekatkan dia dan keluarga meski sedang berjauhan.

"Sering video call, voice note, di rumah juga interaksi," ujar Anji pada acara konferensi pers Konser Doakan Ayah, Jakarta, Kamis.

Yang menantang bagi ayah dari lima buah hati itu adalah menyesuaikan interaksi sesuai dengan kebutuhan anak-anaknya yang rentang usianya dari balita hingga remaja. Misalnya, untuk buah hati yang masih balita, kontak fisik jadi hal utama.

"Yang kecil butuh paling banyak disentuh," ujar Anji.

Anji kerap merekam aktivitas keluarganya lewat sebuah vlog di YouTube dalam kanal Keluarga Kece yang perdana tayang pada 2016. Ia juga punya kanal YouTube bertajuk Dunia Manji untuk membahas tentang musik.
 
Baca juga: Anji ketagihan bikin soundtrack film

Baca juga: Anji ungkap pembuatan lirik lagu Asian Games

Baca juga: Penyanyi Anji dukung kampanye "sarapan sehat"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018