Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden RI Prabowo Subianto tidak mempermasalahkan nomor urut yang akan didapatkannya saat pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di KPU pada Jumat malam.

Dia menilai saat pengundian nomor urut tersebut, kemungkinan dirinya mendapatkan nomor satu atau nomor dua.

"Harapan saya kalau tidak nomor satu, ya nomor dua," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat.

Prabowo juga mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres. Dirinya dan Sandiaga hanya datang ke KPU lalu mengambil nomor.

"Persiapan apa? 'Kan tinggal datang lalu mengambil nomor, setelah itu selesai," ujarnya.

Selain itu, menjelang pengundian nomor urut beberapa kelompok relawan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga sudah berkumpul di kediaman Prabowo sejak Jumat siang. Antara lain Relawan Anak Bangsa Pro Prabowo-Sandiaga.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan didampingi para pimpinan partai politik untuk mengambil nomor urut pasangan calon di KPU pada Jumat malam.

Prabowo dan Sandiaga berangkat ke KPU sekitar pukul 19.00 WIB dari kediaman Prabowo. Prabowo dan Sandiaga Shalat Magrib dan Isya berjamaah dahulu sebelum berangkat ke KPU.

Muzani mengimbau kepada para relawan dan semua kader parpol pengusung maupun pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga menyaksikan pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres melalui siaran di televisi.

Baca juga: Prabowo-Sandiaga ke KPU didampingi pimpinan parpol koalisi
Baca juga: Ratusan polisi berjaga di sekitar Kantor KPU Pusat
Baca juga: Gerindra: Yenny Wahid ajukan nama kiai masuk Koalisi Prabowo-Sandiaga

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018