"Bank BRI terus berupaya melengkapi pelayanan dalam jasa keuangannya..."
Jakarta (ANTARA News) -  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK resmi mengakuisisi saham Danareksa Sekuritas dan Danareksa Investment Management dengan total nilai sekitar Rp819 miliar.

Aksi korporasi itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat yang dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto dengan Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Arief Budiman sebagai pemegang saham Danareksa Sekuritas dan Danareksa Investment Management.

Transaksi jual beli saham antara Bank BRI dengan Danareksa (Persero) ini akan efektif setelah memenuhi persyaratan regulasi antara lain regulasi Otoritas Jasa Keuangan.
 
Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu menyampaikan perjanjian jual beli saham itu meliputi 67 persen saham Danareksa Sekuritas senilai Rp447 miliar dan 35 persen saham Danareksa Investment Management senilai Rp372 Miliar.

Transaksi itu, lanjut dia, dilatarbelakangi oleh strategi jangka panjang Bank BRI dalam membangun bisnis jasa keuangan dengan menyediakan layanan yang terintegrasi.

"Bank BRI terus berupaya melengkapi pelayanan dalam jasa keuangannya, agar dapat melayani berbagai macam kebutuhan nasabah dengan pelayanan yang lebih lengkap dan komprehensif," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, Bank BRI telah memiliki lima perusahaan anak yaitu BRI Syariah, BRI Agro, BRI Life, BRI Finance, dan BRI Remittance.

"Penyertaan modal pada Danareksa Sekuritas dan Danareksa Investment Management, akan melengkapi layanan keuangan yang disediakan Bank BRI," katanya.

Suprajarto menilai pertumbuhan bisnis perusahaan efek dan perusahaan investasi diperkirakan cukup menjanjikan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan berbagai macam produk keuangan terutama bagi investor ritel, termasuk masyarakat kelas menengah dan meningkatnya kebutuhan segmen wholesale terhadap produk pasar modal.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018