Ponorogo (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam (PDM) Gontor guna bersilaturahim dengan para pimpinan dan pengasuh pondok tersebut di Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Kamis.
     
Prabowo melakukan pertemuan terbatas dan tertutup bagi wartawan di ruang tengah rumah salah satu pimpinan PDM Gontor, Abdullah Syukri Zarkasyi.
     
Dalam pertemuan tertutup selama sekitar satu jam itu, Prabowo ditemui tiga pimpinan PDM Gontor. Yaitu, Abdullah Syukri Zarkasyi, Hasan Abdullah Sahal dan Syamsul Hadi Abdan serta beberapa orang pengurus pondok.
     
Menurut Prabowo, sebenarnya sudah lama ingin datang ke Pondok Gontor untuk bersilaturahim. Namun baru bisa melakukannya sekarang.
   
 "Sebenarnya sudah lama saya ingin datang ke Gontor. Alhamdulillah, baru sekarang bisa ke sini," ujarnya.
     
Kedatangannya ke Gontor sebagai kegiatan silaturahim dan minta masukan dari pimpinan Pondok Gontor.
     
"Alhamdulillah kami bisa silaturahim, untuk membuka komunikasi, minta masukan, minta nasihat, saya kira begitu," katanya.
     
Silaturahim ke Gontor, menurut dia, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk bersilaturahim dengan dengan sejumlah tokoh yang lain.
     
"Ingin mengetahui kondisi sesungguhnya di seluruh Indonesia. Usaha saya selalu begitu. Datang ke tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, untuk belajar dan mendapatkan masukan," katanya.
     
Sebelum datang di Gontor, Prabowo bertemu para kader dan pendukungnya di sebuah warung sate ayam di Ponorogo.

 Baca juga: Salah satu cucu pendiri NU gabung Prabowo-Sandi
Baca juga: Irfan Yusuf ungkap alasan bergabung ke Koalisi Prabowo-Sandi
Baca juga: Capres Prabowo ziarah ke makam Gubernur Soerjo

Pewarta: Louis Rika/Siswowidodo
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018