Bandarlampung (ANTARA News) - Warga menemukan korban yang hilang terbawa arus Sungai (Way) Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung bernama Aliyurja, Minggu, pukul 06.00 WIB.

Humas Kantor SAR Provinsi Lampung Deni Kurniawan mengatakan, tim mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 07.00 WIB.?

Korban ditemukan oleh warga dan dilakukan evakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat.

"Jenazah korban dibawa menuju puskesmas. Tim SAR Kabupaten Tanggamus kemudian ke puskesmas untuk mengecek jenazah korban dan ternyata korban telah ditemukan," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, korban ditemukan saat tersangkut di muara sungai sekitar jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian. Korban, katanya pula, hampir ke luar dari sungai menuju laut.

"Sekitar berapa kilometer lagi jenazah korban hampir ke luar dari sungai menuju laut. Beruntung warga sekitar langsung dapat menemukannya," kata dia.

Sebelumnya, Aliyurja (65) hilang terbawa arus Way Krui pada Jumat (2/11) sore saat terjadi banjir bandang ketika sedang menyeberang bersama rekannya.

Saat kejadian, rekan korban selamat, sedangkan korban tidak bisa menyelamatkan dirinya sehingga terbawa arus.

Baca juga: Tim SAR temukan korban tenggelam
Baca juga: Tim SAR temukan satu lagi korban kecelakaan kapal di Pamekasan
Baca juga: Korban tenggelam di Kali Pesanggrahan sudah dievakkuasi

Pewarta: Triono Subagyo dan Damin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018