Jakarta (ANTARA News) - PT Napindo Media Ashatama untuk keenam kalinya menyelenggarakan pameran internasional bidang teknologi industri penerbangan, pesawat udara dan bandar udara atau "Indo Aerospace 2018 Expo & Forum" dan "featuring Indo Helicopter 2018 Expo & Forum" pada 7 November-10 November 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
 
Dirut PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipoera dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa Indo Aerospace 2018 Expo & Forum merupakan ajang promosi bagi produsen peralatan industri penerbangan yang digelar dua tahun sekali. 
 
"Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat kapasitas industri penerbangan nasional dengan cara membangun kemitraan dengan perusahaan international," katanya. 
 
Selain pameran produk, pada penyelenggaraan Indo Aerospace 2018 Expo & Forum juga akan diselenggarakan Indo Aerospace Bisnis Forum 2018 bertemakan "Sustainability of Civil Aviation in Indonesia", yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 
 
Arya melanjutkan, Indo Aerospace Bisnis Forum yang berlangsung pada 8 November dan 9 November 2018, di Hall F, JIEXPO Kemayoran, juga akan mempertemukan pelaku industri baik dari dalam dan luar negeri untuk bertukar informasi mengenai berbagai aspek tentang industri penerbangan di Indonesia.  
 
"Penyelenggaraan 'Indo Aerospace Bisnis Forum' ini dilatarbelakangi dengan pertumbuhan industri penerbangan sipil di Indonesia yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan hal ini memberikan peluang yang besar bagi para pelaku industri yang terkait dengan penerbangan baik dari dalam maupun luar negeri," tutur Arya. 

Baca juga: TNI pamerkan alutsista di pusat perbelanjaan Bengkulu
Baca juga: Ratusan alutsista TNI dipamerkan di Monas
Baca juga: Masyarakat antusias saksikan pameran Alutsista TNI

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018