Bangkok, Thailand, (ANTARA News) - Pelatih timnas Indonesia Syarif Alwi memastikan kondisi fisik para pemain jelang pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 Grup B melawan tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu, tetap bugar sehingga semuanya bisa diturunkan sesui pilihan pelatih.

"Semuanya tidak ada masalah. Mereka bugar dan siap diturunkan. Sejak awal kami memang terus mengawasi kondiri mereka termasuk saat latihan terakhir," kata dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi saat dikonfirmasi di Bangkok, Thailand.

Menurut dia, semua pemain siap tempur termasuk beberapa pemain yang sebelumnya terkendala kondisinya. Kebugaran pemain dibuktikan dengan latihan keras di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat malam (16/11).

Timnas Indonesia datang ke Negeri Gajah Putih ini berkekuatan 23 pemain. Mereka semuanya siap diturunkan jika menjadi pilihan oleh pelatih Bima Sakti. Kemungkinan besar susunan pemain inti tidak jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya.

Mengingat calon lawan adalah tim kuat dan susah dikalahkan di kandang, kemungkinan besar pelatih Bima Sakti akan menurunkan banyak pemain senior yang sudah kenyang pengalaman. Hal itu dilakukan agar target mencuri poin bisa terealisasi.

Penjaga gawang Andritany Ardhiyasa kemungkinan besar akan menjadi pilihan di bawah mistar gawang. Berikutnya Fachrudin Aryanto untuk lini belakang, Stefano Lilipaly untuk lini tengah serta trio Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves dan Andolik Vermansah untuk barisan depan.

Mereka akan ditopang pemain muda yang cukup berpengalaman diantaranya Hasama Yama yang berperan sebagai kapten, I Putu Gede, pemain debutan Alfath Fathier hingga Zulfiandi dan motor pemain tengah Evan Dimas Darmono.

"Kita sudah datang ke sini (Bangkok). Jadi jangan mikir yang lain. Yang penting bisa main dengan maksimal meski tidak mendapatkan banyak dukungan banyak suporter," kata salah satu pemain timnas, Evan Dimas Darmono.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan harus meraih hasil maksimal didua pertandingan sisa yaitu melawan Thailand dan Filipina.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2018