Sumbawa Barat, NTB (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Puan Maharani mengingatkan bahwa rakyat Indonesia di mana pun berada adalah satu keluarga.

“Setiap kali saya datang ke setiap daerah ke seluruh provinsi apa pun kabupaten, kota, desa-desa saya selalu mengatakan bahwa kita ini Indonesia, kita ini satu keluarga, kita ini rakyat Indonesia. Dari mana pun kita berasal, dari mana pun kita berada kita itu rakyat Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan di acara peringatan ulang tahun ke-15 Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (20/11)

Dalam acara yang juga dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Bupati Sumbawa Barat Bupati Sumbawa Barat W. Musyafirin, Menteri Puan Maharani menegaskan Indonesia tidak akan terkalahkan jika bersatu.

“Dan kalau kita bisa bergotong royong bersama, kita itu bisa menyatu, bersinergi bersama, tidak ada orang yang bisa, Insya Allah, mengalahkan Indonesia di mana pun kita berada,” tandasnya.

Saat menyaksikan penampilan yang disuguhkan berbagai etnik yang ada di Sumbawa Barat, Puan Maharani juga mengungkapkan kekaguman atas keanekaragaman dan keharmonisan yang tercipta di kabupaten tersebut.

“Sumbawa barat bisa membawa keharmonisan dan harmonisasi secara Bineka Tunggal Ika” imbuhnya.

Dia mengatakan keanekaragaman, kekayaan budaya dan kecintaan terhadap Indonesia adalah salah satu yang membuat negara ini dikenal bangsa-bangsa di dunia.(KR-MRA)

Pewarta: Maria Lisbet Hestica Pardosi
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018