Bandarlampung (ANTARA News) - Komando Resor Militer 043/Garuda Hitam bersama kepolisian menyiapkan pengamanan untuk menyambut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Lampung.

"Untuk berapa personelnya dan di titik mana saja ditempatkan, kami belum tahu karena saat ini Danrem sedang mengikuti pemaparan di Istana Negara Jakarta. Yang jelas, kami bersama kepolisian menyiapkan pengamanan penuh dan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari," kata Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Letkol Inf. C.H. Prabowo dihubungi via teleponnya di Bandarlampung, Rabu.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada tanggal 24 November 2018.

Prabowo menyebutkan ada lima titik yang akan dituju oleh Presiden Jokowi selama kunjungannya di Lampung, di antaranya Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah. Namun, untuk lokasi tepatnya, pihaknya belum mendapatkan laporan dari pimpinan.

"Untuk Bandarlampung hanya persinggahan saja, yang jelas lima titik ada di Lampung Timur dan Lampung Tengah. Pada hari Kamis (22/11) kami akan rapat gabungan bersama kepolisian di Makorem 043/Gatam," jelasnya.

Kedatangan Presiden Joko Widodo akan diikuti oleh beberapa Menteri. Namun, pihaknya belum mengeetahui siapa saja menteri yang mendampingi Presiden.

"Kami masih menunggu dari kementerian," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Karo Ops Polda Lampung Kombes Yosi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil rapat dari Jakarta untuk pengamanan kedatangan Presiden Jokowi.

"Untuk pengamanan kedatangan Presiden, saya masih menunggu hasil rapat dari Jakarta," katanya dalam pesan yang dikirim melalui WhatsApp.

Baca juga: Presiden ingatkan aparat negara supaya tidak "main-main" dengan anggaran
Baca juga: Wapres ke Lampung untuk hadiri acara Persatuan Tarbiyah Islamiyah
Baca juga: DPRD Lampung apresiasi kinerja pemerintah pusat

Pewarta: Edy Supriyadi/Damiri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018