Kita sosialisasikan kepada kaum milenial, santri serta ulama agar program Jokowi-Ma`ruf Amin bisa direalisasikan jika menang pada pemilu 2019
Lebak (ANTARA News) - Relawan Rumah Kiai Ma`ruf Amin (KMA) Banten membangun komunikasi kaum milineal dan santri untuk kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma`ruf Amin pada pemilihan umum 2019.

"Kami membangun komunikasi itu melalui program-program Jokowi-Ma`ruf Amin dalam membangun lima tahun ke depan," kata Koordinator Relawan Rumah KMA Banten, Mochamad Husen saat dihubungi di Lebak, Sabtu.

Menurut Husen, program Jokowi-KH Ma`ruf Amin sangat tepat untuk mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

Saat ini, pertumbuhan ekonomi nasional cukup baik dan bisa dilihat dari banyak kendaraan memadati jalan raya juga tumbuhnya pengembang properti perumahan.

Karena itu, program Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin tetap terkosentrasi berbagai sektor pembangunan infrastuktur jalan, jembatan, bandara, jalan tol laut, jalan tol, waduk dan pembangkit listrik.

Pembangunan infrastuktur itu sangat strategis untuk menopang laju pertumbuhan ekonomi juga membebaskan daerah tertinggal,termasuk di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Sektor pendidikan dan kesehatan dengan menyalurkan bantuan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) juga Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bahkan, konsep KH Ma`ruf Amin dengan membangun "Arus Baru Ekonomi Indonesia" dengan pola kemitraan antara pelaku usaha kecil dan pengusaha besar.

Konsep itu untuk mengantisipasi ketimpangan sosial di masyarakat.

Selama ini, kata dia, perekonomian Indonesia hanya dikuasi segelintir orang yakni konglomerat.

"Kita sosialisasikan kepada kaum milenial, santri serta ulama agar program Jokowi-Ma`ruf Amin bisa direalisasikan jika menang pada pemilu 2019," kata Sekertaris PKB Provinsi Banten.

Ia mengatakan, selama ini, program Jokowi dan Jusuf Kalla terbukti dan nyata dirasakan masyarakat.

Pembangunan di Provinsi Banten lebih menggeliat dengan realisasi jalan tol Serang-Panimbang, Waduk Sindangheula, Waduk Karian, Reaktivasi KA Rangkasbitung-Labuan dan pembangkit listrik.

Apalagi, RUU Pesantren sudah disahkan, sehingga pendidikan ponpes akan mengalami kemajuan untuk mencetak anak-anak bangsa yang beriman, berakhlak juga menguasai teknologi.

"Kami yakin Jokowi-Kiai Ma`ruf dipastikan akan mendapat dukungan kaum milineal, ulama dan santri," kata Dosen STAI Latansa Mashiro Rangkasbitung itu.

Baca juga: Relawan KMA Banten optimalkan sosialisasi keberhasilan Jokowi

Baca juga: Relawan GoJo siap menangkan Jokowi-Ma`ruf di Banten

Baca juga: Relawan KMA targetkan 70 persen pasangan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Mansyur
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018