Pak Erick Thohir menyampaikan sudah cukup kita berpangku tangan dan bertahan, kalau memang kita harus menyerang, ya kita serang."
Jakarta (ANTARA News) - Salah satu relawan calon presiden Joko Widodo, Sedulur Jokowi menargetkan akan meraih 70 persen suara di Jawa Timur pada Pemilihan Presiden 2019.

"Di Jatim, diharapkan dengan sinergi bersama pendukung Jokowi semuanya, target kita kemenangan 70 persen. Saya harap seluruh elemen relawan dan Sedulur Jokowi  bersinergi membangun kekuatan bersama, membelah diri, menggarap potensi yang belum tergarap. Jadi kita berbagi peran disini," kata Ketua Dewan Pembina Sedulur Jokowi Jawa Timur, Arum Sabil di sela-sela Pengukuhan 32 pengurus DPD Sedulur Jokowi Jawa Timur, di Jember, Jawa Timur, Minggu malam. 
 
Sedulur Jokowi akan bekerja keras untuk kemenangan  pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Hari ini yang akan dikukuhan sekitar 32 orang sebagai pengurus DPD Sedulur Jokowi, terdiri dari pengurus-pengurus inti, yaitu Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Pembina," kata Arum.

Arum mengatakan Sedulur Jokowi terdiri dari relawan lintas partai dan merangkul semua etnis. Para relawan ini memiliki tujuan yang sama, yaitu mengantarkan kembali Presiden Jokowi sebagai presiden untuk periode ke dua. 

Sedulur Jokowi akan berbagi peran dengan jaringan relawan Jokowi-Ma'ruf, sehingga mendapatkan suara yang signifikan. 

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul yang hadir dalam acara pengukuhan ini mengajak seluruh elemen pendukung agar terus bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dan meminta kepada relawan agar tidak terlena dengan hasil survei. 

"Memang lembaga survei, kita masih baik, kita masih di atas. Tapi sepuluh jari saya memohon, dengan semangat kebersamaan dan kewaspadaan ini kita jangan terlena, tolong kita jangan terlena," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Ruhut juga kembali menyampaikan pesan Ketua TKN Erick Thohir yang meminta tim pemenangan Jokowi agar tak lagi "berpangku tangan" jika pasangan Jokowi-Ma'ruf  diserang pihak lawan, tetapi sudah saatnya kubu Jokowi bersikap offensif. 

"Pak Erick Thohir menyampaikan sudah cukup kita berpangku tangan dan bertahan, kalau memang kita harus menyerang, ya kita serang," tuturnya.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh 1.100 relawan Sedulur Jokowi serta calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jatim IV dari Partai NasDem, Charles Meikyansah.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018