Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung lokasi wisata Ancol sengaja mendirikan tenda di sekitar Pantai Lagoon yang menjadi salah satu pusat perayaan menyambut Tahun Baru 2019.

Seorang pengunjung, Ratnasari (64) mengaku sengaja menginap bersama keluarganya setelah merayakan malam tahun baru di Ancol

"Saya sengaja menginap di sini karena ingin merayakan tahun baru. Tiap tahun merayakan tahun baru di Ancol tapi baru ini menginap di dekat Pantai Lagoon," kata Ratnasari saat di temui di sekitar Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Selasa.

Dia mengaku datang ke Ancol pada Senin (31/12) sore dan rencananya kembali ke kampung halamannya, Indramayu pada Selasa (1/1) sore.

Menurut dia, dirinya sengaja membeli tenda untuk menginap bersama lima anggota keluarga lainnya

"Satu tenda ini ada saya, cucu dua orang, anak dua, dan satu menantu," katanya.

Pengunjung lainnya, Anna (42) mengatakan dirinya sengaja memilih menginap di tenda di sekitar Pantai Lagoon bersama suami dan dua orang anaknya agar tidak kelelahan setelah merayakan malam tahun baru.

Menurut dia, dirinya dan keluarga menginap di Ancol sejak Senin (31/12) malam dan rencananya akan pulang ke Pasar Minggu pada Selasa (1/1) namun batal karena anaknya masih ingin bermain di lokasi wisata tersebut.

"Tadinya mau pulang siang ini, namun anak saya masih ingin bermain karena itu malam ini baru akan pulang," ujarnya.

Menurut dia, dirinya mempersiapkan perbekalan untuk menginap di Ancol setelah merayakan malam tahun baru seperti membawa nasi, lauk pauk, air mineral, dan makanan kecil.

Dia mengatakan, harga makanan di Ancol sangat mahal sehingga agar lebih hemat maka dirinya sengaja mempersiapkan makanan dari rumah.

"Kalau beli di sini harganya bisa dua kali lipat apabila kita beli di luar. Karena itu saya sengaja bawa nasi, makanan bahkan air mineral bawa dari rumah," ujarnya.

Anna mengatakan dirinya sengaja menginap untuk melihat pesta kembang api pada malam perayaan tahun baru yang disajikan manajemen Ancol.

Baca juga: Ancol sediakan 119 bus "wara wiri" mudahkan pengunjung
Baca juga: Ancol targetkan 60.000 pengunjung di libur Tahun Baru 2019

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019