Majalengka, Jawa Barat (ANTARA News) - Kantor Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Majalengka menyediakan ruang baca dan arena bermain bagi anak-anak dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi wajib pajak.

"Pojok baca ini untuk meningkatkan minat baca. Jadi, baca buku bisa di mana saja, di saat sibuk mengurus pajak di Samsat juga bisa," kata Kepala Polres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Jumat.

"Kita ingin membaca menjadi budaya, sebab buku adalah jendela ilmu," tambah dia.

Mariyono mengatakan warga yang sedang menunggu antrean saat menggunakan layanan Samsat bisa memanfaatkan ruang pojok baca, yang memiliki beragam koleksi buku bacaan.

Ruang pojok baca itu berdampingan dengan arena bermain anak berukuran 4x4 meter yang sediakan bagi warga yang membawa anak-anak saat mengurus pajak.

"Jadi kalau mengantre atau menunggu layanan, anaknya bisa diajak bermain," kata Mariyono.

Samsat Majalengka juga menyediakan ruang khusus menyusui, dan taman untuk perokok bagi warga yang menunaikan kewajiban membayar pajak lewat Samsat.

"Inovasi yang dilakukan Samsat Majalengka ini diharapkan akan terus berkembang menuju inovasi-inovasi berikutnya, sehingga pelayanan terhadap publik dan masyarakat menjadi semakin baik dan prima," demikian Mariyono.

Baca juga: Samsat DKI Jakarta perpanjang jam buka hingga malam
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019