BPBD DKI: Waspadai potensi rob di Jakarta Utara

id Rob,BPBD DKI,Jakarta Utara

BPBD DKI: Waspadai potensi rob di Jakarta Utara

Infografis BPBD DKI Jakarta terkait potensi rob di wilayah pesisir utara Jakarta dan Kepulauan Seribu lantaran kondisi tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan dalam kondisi siaga dua, Minggu (13/1). (Taufik Ridwan/ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga di pesisir utara Jakarta untuk mewaspadai potensi rob atau genangan air akibat gelombang pasang pada Minggu sekitar pukul 09.00 WIB.

Akun twitter resmi BPBD DKI Jakarta menginformasikan, potensi rob ditandai kenaikan muka air di Pintu Air Pasar Ikan Jakarta yang kini berstatus siaga dua (terang) atau pada ketinggian 202 centimeter.

Disebutkan BPBD DKI, yang harus mengantisipasi potenasi rob adalah warga di wilayah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

Saat ini, BPBD DKI telah menyebarkan informasi kepada warga di pesisir utara Jakarta dan Kepulauan Seribu terkait kenaikan tinggi muka air di Pasar Ikan melalui media sosial dan aplikasi pesan telepon seluler.

BPBD DKI juga berkoordinasi dengan pejabat kecamatan dan kelurahan melalui grup "whatsapp" kebencanaan Pusdatin.

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar