Target saya di Jakarta Utara dan Jakarta Barat antara 20 ribu sampai 25 ribu RPM jadi anggota koperasi
Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III Pulung Agustanto berjanji akan memberikan gajinya untuk mendirikan koperasi voucer pulsa listrik dan telepon seluler. 

“Saya mewakafkan gaji saya dari DPR untuk bikin koperasi, sehingga silaturahmi kita berjalan sepanjang tahun, bukan lima tahun sekali karena mau pemilu,” tuturnya rapat konsolidasi dengan Relawan Pulung Menang (RPM), dari wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu.

Mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta yang kini menyandang julukan caleg rocker mengatakan perputaran uang pulsa listrik dan ponsel cukup cepat sehingga koperasi RPM diharapkan cepat berkembang.

“Nanti anggota koperasinya Anda semua. Target saya di Jakarta Utara dan Jakarta Barat antara 20 ribu sampai 25 ribu RPM jadi anggota koperasi,” katanya Pulung dalam keterangan tertulis timnya.

Pulung mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan RPM bukan karena pemilu semata, namun juga untuk meneruskan silaturahmi pada tahun-tahun berikutnya. 

Selain itu, Pulung juga mengajak RPM aktif mengampanyekan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya, program-program yang telah dilaksanakan Presiden Jokowi pada periode pertama pemerintahannya harus dilanjutkan. 

“Kita harus memenangkan Jokowi sekali lagi. Kita kasih kesempatan sekali lagi untuk Pak Jokowi melanjutkan program-programnya,” kata Cucu kiai ternama di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, ini.

Selanjutnya, pria asal Yogyakarta itu menyanyikan sejumlah tembang rock.

Baca juga: Caleg PDIP ajak relawan aktif tangkal fitnah terhadap Jokowi

Baca juga: Caleg PDIP: Hoaks surat suara khas Koalisi Kardus

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019