Hadiah ini tidak hanya untuk prajurit yang Muslim, namun yang non-Muslim juga akan diberangkatkan ke tempat ibadahnya masing-masing apabila terpilih sebagai prajurit berprestasi seperti Babinsa Penato`i ini
Mataram,  (ANTARA News) - Danrem 162/WB Nusa Tenggara Barat Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, Rabu melepas seorang Babinsa Kodim 1608/Bima, Sersan Mayor (Serma) Ismail untuk berangkat ibadah umrah atas prestasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa Desa Penato`i Koramil 1608-01/Kota.

Danrem mengatakan Serma Ismail mendapat hadiah umrah atas prestasinya dalam melakukan pembinaan wilayah, salah satunya pencegahan konflik sosial dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu setiap permasalahan sosial yang ada di desa binaannya.

"Jadi kita pilih prajurit yang benar-benar berprestasi berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ada," kata Danrem didampingi Dandim 1608/Bima Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra.

Menurutnya, Serma Ismail terpilih melalui seleksi yang ketat selama empat bulan dari seluruh Babinsa yang memiliki kinerja terbaik termasuk lomba rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa di NTB.

Selain itu, lanjutnya, hadiah yang sama juga akan diberikan kepada prajurit yang non-Muslim dengan memberangkatkannya ke tempat ibadah masing-masing.

"Hadiah ini tidak hanya untuk prajurit yang Muslim, namun yang non-Muslim juga akan diberangkatkan ke tempat ibadahnya masing-masing apabila terpilih sebagai prajurit berprestasi seperti Babinsa Penato`i ini," katanya.

Danrem berharap, agar ke depan para Babinsa yang ada di wilayah jajaran Korem memacu diri menjadi yang terbaik dalam memberikan pembinaan dan bantuan kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Sementara itu, Serma Ismail menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terpilih sebagai Babinsa terbaik.

"Alhamdulillah ya bisa terpilih menjadi Babinsa terbaik dan memperoleh hadiah umrah dari Bapak Danrem," katanya.

Serma Ismail juga meminta doa agar diberikan kemudahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah umrah hingga kembali bertugas sebagai Babinsa di desa binaannya.

Baca juga: Babinsa yang mengabdi menjadi guru mengaji

Baca juga: KSAD beri penghargaan kepada dua prajurit Babinsa

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019