Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, memberikan apresiasi atas dukungan Masyarakat Adat Dayak kepada paslon nomor urut 01.

"Dukungan masyarakat Dayak kepada pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin tentunya memberi energi positif bagi kami. Kami juga semakin optimis memenangi Pilpres 2019," kata Karding dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Karding menilai dukungan itu adalah bukti apresiasi masyarakat Dayak dan Kalimantan secara umum atas capaian kinerja Jokowi selama ini. 

"Kinerja Pak Jokowi tetap mendapat tempat di hati masyarakat yang menjunjung tinggi akal sehat dan rasionalitas," kata Karding.

Karding mengatakan banyak masyarakat adat, komunitas adat, dan komunitas-komunitas budaya yang memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

 "Karena perhatian yang besar Pak Jokowi terhadap pengembangan kebudayaan dan kearifan lokal selama ini, Pak Jokowi sadar betul adat dan budaya Nusantara adalah penopang keberagaman," tambah Karding.

Masyarakat Adat Dayak dalam acara Silaturahmi Nasional Masyarakat Dayak bersama Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Jakarta, Sabtu (26/1) menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Silahturahmi nasional tersebut dihadiri Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Dewan Adat Dayak (DAD) tingkat provinsi dan kabupaten kota, serta ormas Masyarakat Dayak Indonesia.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Relawan: Sejumlah hoaks masif serang Jokowi di Jabar

Baca juga: Sejumlah alumni Jerman kukuhkan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019