Surabaya (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo memastikan pelantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 dilakukan pada Rabu sore, 13 Februari.

"Pelantikan Bu Khofifah dan Mas Emil sudah pasti 13 Februari di Istana Negara pukul 15.30 WIB," ujarnya, ditemui usai silaturahmi dan pamitan ke pejabat Forkopimda dan kepala daerah se-Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (11/2) malam.

Soekarwo (Pakde Karwo) dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada 12 Februari 2019 akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2014-2019.

Ia optimistis duet kepemimpinan baru di Jatim mampu membawa masyarakat setempat semakin sejahtera dan tetap tercipta kondisi yang aman serta nyaman.

"Kapal akan tetap berjalan dan dilanjutkan menuju pelabuhan demi kesejahteraan rakyatnya," ujar birokrat yang juga politikus Partai Demokrat tersebut.

Pakde Karwo mengaku akan menghadiri proses pelantikan Khofifah-Emil oleh Presiden Joko Widodo, dan sudah berada di Jakarta sejak Selasa ini.

"Banyak sekali kegiatan saya di Jakarta, termasuk mendampingi istri acara serah terima PKK di Jakarta. Saya berangkat Selasa, dan kembali ke Surabaya pada Kamis (14/2)," katanya lagi.

Terkait undangan, sejumlah pejabat Forkopimda Jatim juga diminta hadir di Istana, seperti Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen R Wisnoe Prasetja Boedi dan Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar.

Gubernur Jatim terpilih Khofifah juga meminta doa dan restu masyarakat agar dilancarkan seluruh proses pelantikan hingga mulai bekerja sebagai orang nomor satu di pemprov setempat.

"Saya dapat informasi dari Pakde Karwo pelantikannya Rabu pukul 15.30 WIB. Saya dan Mas Emil mohon doanya," kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019