Jakarta (ANTARA News) - Debat kedua Pemilihan Presiden 2019 yang akan digelar pada hari Minggu (17/2) mendatang di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, mulai menarik perhatian warganet. Pembicaraan menjelang debat kedua ini mendominasi di jejaring media sosial Twitter.

Keramaian di jejaring media sosial Twitter pada Selasa (12/2), dihiasi dengan hashtag atau tanda pagar (#) bertuliskan #RakyatPilihJokowi, demikian rilis yang diterima dari Tim Relawan Jokowi.

Hal ini dikarenakan para warganet telah menentukan arah dukungan mereka untuk pasangan Calon Presiden Jokowi - KH. Ma'ruf Amin.

Bahkan hashtag #RakyatPilihJokowi sempat menjadi trending topic nomor satu di Indonesia antara pukul 14.00 - 15.00 WIB.

Salah satu akun yang bernama @iyus_sandi, mencuitkan, "keputusan mendukung Jokowi - Ma'ruf didasari pada kinerja Joko Widodo yang merupakan petahana atau presiden yang sedang menjabat dan telah menjalankan tugas pelayanannya dengan baik dan sejumlah prestasi," lalu ditambahkan hashtag #RakyatPilihJokowi.

Tak berapa lama kemudian, akun @Bambangwied27 ikut mencuit, "Saat seorang Presiden RI terpilih bersiap menjalankan program kerja, maka dia butuh anggaran dengan komitmen tata kelola yang bersih, rapi dan disiplin. Ada satu hal yg hrs diingat bhw dia pun bersiap pula bayar hutang2 warisan pendahulunya. #RakyatPilihJokowi" 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Debat pilpres putaran kedua, hanya akan diikuti oleh para calon presiden dari masing-masing kubu, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto.

Untuk materi debat kedua, baik Jokowi maupun Prabowo Subianto, akan memaparkan visi misinya tentang Energi, Pangan, SDA, Infrastruktur, dan Lingkungan Hidup. ***2***

Baca juga: Tagar #Saya01 jadi trending topik Twitter

Pewarta: Joko Susilo
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019