Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengadakan pembekalan tim dari pintu ke pintu atau "door to door" dalam melakukan konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf di wilayah DKI Jakarta.

"Ini sinergi dengan langkah pemenangan yang dijalankan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin. Jakarta adalah basis Jokowi sebagai mantan gubernur dan juga menjadi barometer nasional," kata Ketua Umum DPP ABJ, Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Kegiatan pembekalan itu berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Koja, Jakarta Utara, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan tersebut dihadiri ulama Jakarta Utara dan pihaknya merasa bangga serta sangat mengapresiasi dan menaruh rasa hormat karena para ulama di Jakarta Utara siap bersatu memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut dia, Jokowi selalu sampaikan sejarah telah mencatat peranan penting ulama dan santri pada masa perjuangan kemerdekaan serta dalam menjaga keutuhan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Kiai Maruf Amin juga pernah menyebut perhatian Pak Jokowi kepada ulama begitu luar biasa," ujarnya.

Dia mengatakan pembekalan di GOR Koja, Jakarta Utara merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilakukan DPP ABJ di DKI Jakarta, fokusnya pada pembentukan tim yang bekerja "door to door", langsung ke bawah, menemui rakyat, bertatap muka dan berinteraksi.

Menurut dia, dengan langkah itu masyarakat semakin memantapkan pilihannya kepada Jokowi-Ma'ruf, karena Jokowi tidak berjanji, tapi sudah memberikan bukti melalui berbagai program pemerintahannya selama ini.

"Saya memilih menghadiri pembekalan sekaligus mengukuhkan tim door to door, karena melihat semua mesin pemenangan Jokowi-Amin terus bergerak. Partai-partai politik dan relawan bersinergi memenangkan Jokowi-Amin," katanya.

Menurut Hasto, secara prinsip Jokowi-Ma'ruf dapat dikatakan mendapat simpati rakyat, artinya kemenangan pada Pilpres 2019 di depan mata.

Namun menurut dia hal itu bukan berarti lantas elemen-elemen pendukung Jokowi-Amin menganggap remeh lawan.

Hasto menginginkan seluruh kelompok pendukung Jokowi-Ma'ruf tetap giat terjun ke masyarakat karena semakin kuat bersatu demi mempertebal kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Relawan: Muchdi PR pendukung Jokowi sejak 2014
Baca juga: Relawan Milenial Muslim Bersatu deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin
Baca juga: Maman Imanulhaq dorong kaum milenial kreatif sebarkan narasi positif


 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019