Bandarlampung, 17/2 (ANTARA News) - Srikandi PDIP Lampung yang diketuai oleh Eva Dwiana Herman HN mengadakan nonton bareng debat Capres Jilid II, di Jalan, Way Arif Kelurahan Pahoman Kecamatan Enggal Bandarlampung, Minggu Malam.

Nonton bareng (nobar)yang diadakan oleh Eva yang Ketua Tim PKK Kota Bandarlampung itu didominasi oleh kalangan wanita dewasa, namun ada juga puluhan pria yang ikut dalam acara nobar tersebut.

Wanita dan pria yang ikut nobar debat capres jilid II ini antusias dan dengan seksama mengikuti segmen - per segmen debat dan bersorak ria ketika capres petahana selesai memberikan jawaban dari setiap panelis.

Para Srikandi ini pun ketika debat sedang rehat meneriakkan yel-yel Jokowi-Amin dengan serempak.

Terlihat juga beberapa personel Polda Lampung yang sedang berpatroli mengecek acara nonton bareng tersebut.

Eva Dwiana mengatakan acara nobar ini semata-mata untuk mendukung secara moril kepada capres petahana.

Ia menjelaskan acara ini sekaligus untuk memberitahu kepada para srikandi di sini bahwa perjuangan Jokowi harus tetap dilanjutkan.

"Kami di sini berharap Jokowi dapat menang dan melanjutkan pembangunan yang selama ini masyarakat sudah rasakan," kata dia.

Menurut Purwasih Warga Rajabasa Bandarlampung, menyatakan sengaja datang ke lokasi nobar karena ingin membaur bersama-sama pendukung capres petahana.

"Kalau nobar dengan sesama kan kalau teriak-teriak tak ada yang tersinggung," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf dan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Debat putaran kedua ini berlangsung di Hotel Sultan Jakarta dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat dengan tema infrastruktur, energi dan pangan serta sumber daya alam dan lingkungan hidup ini hanya diikuti capres.

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Dian Hadiyatna
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019