Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Bidang Lingkungan dan Pangan, Gari Primananda mengatakan Calon Presiden Prabowo Subianto pada debat calon presiden putaran kedua ini lebih menguasai panggung dan materi debat.
   
"Prabowo lebih rileks menyampaikan dan bisa menguasai panggung," kata Gari di Prabowo-Sandi Media Center di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Minggu.
     
Menurut dia, Prabowo lebih menguasai medan debat dan informasi.  Rakyat seharusnya bisa menilai Joko Widodo dan Prabowo dari debat.
   
Selain itu, pascadebat kedua ini, Gari yakin elektabilitas Prabowo-Sandiaga akan terus naik sedangkan petahana mulai stagnan. "Jadi setiap dikasih kesempatan Prabowo-Sandi berbicara maka semakin terkuat masing-masing kandidat, saya yakin Prabowo-Sandi bisa memimpin," kata Gari. 
     
Namun Gari mengatakan, Prabowo seharusnya bisa menyerang tapi tidak dilakukannya dalam debat ini. "Terlalu baik dia (Prabowo) memperlihatkan etika kebangsaannya. Seharusnya yang pertama bisa 'ihabisi' seperti kasus Novel aja nggak diangkat," katanya.
     
Debat kedua ini mengangkat tema , pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup. 
Baca juga: Prabowo janjikan falsafah keadilan untuk hasilkan kemakmuran
Baca juga: Prabowo khawatir maraknya e-commerce larikan uang Indonesia ke luar negeri
Baca juga: LSM: Prabowo seharusnya tanyakan langkah koreksi kebijakan Jokowi

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019