Jakarta  (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan berlangsung di Perth, Australia pada 6-17 Maret 2019 dan Bali pada 18-21 Maret 2019.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis, TC itu digelar sebagai persiapan timnas menghadapi laga uji coba internasional (FIFA match day) menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba di Australia salah satunya melawan klub Perth Glory FC yang sampai berita ini diturunkan masih memimpin klasemen sementara Liga Australia.

Untuk TC Australia, timnas Indonesia hanya beranggotakan 25 pemain karena Hansamu Yama izin untuk menikah dan Yanto Basna yang bermain di klub Thailand baru bisa bergabung saat TC di Bali.

Dari 27 pemain yang dipanggil, ada tiga yang mencatatkan debut di timnas senior yakni duo Bhayangkara FC Alsan Sanda, Wahyu Subo Seto dan bek Persebaya Otavio Dutra.

Khusus Dutra, sampai saat ini dia masih berstatus warga negara Brazil dan sedang menjalani proses naturalisasi menjadi WNI.

Berikut 27 pemain yang dipanggil Simon McMenemy ke skuat timnas Indonesia.

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija) Muhammad Ridho (Madura United), Teja Paku Alam (Semen Padang).

Belakang: Johan Ahmat Farizi (Arema FC), Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Alsan Sanda (Bhayangkara FC), Ricky Fajrin (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Manahati Lestusen (Tira-Persikabo), Otavio Dutra (Persebaya), Yanto Basna (Sukhotai FC), Hansamu Yama (Persebaya).

Gelandang: Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS), Rizky Pellu (PSM), Wahyu Subo Seto (Bhayangkara FC), Muhammad Rahmat (PSM), Andik Vermansah (Madura United), Greg Nwokolo (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija) Stefano Lilipaly (Bali United).

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Samsul Arif (Barito Putera). 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019