DKI akan umumkan promosi lelang jabatan terbuka Senin

id anies,promosi

DKI akan umumkan promosi lelang jabatan terbuka Senin

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta Pusat, Rabu (27/02/2019). ANTARA News/Susylo Asmalyah

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan mengumumkan promosi lelang jabatan secara terbuka pada Senin (4/3) dan bagi mereka yang telah memenuhi persyaratan diharapkan segera bersiap mengikuti seleksi.

"Mudah-mudahan Senin besok kita sudah bisa umumkan, tapi bagi mereka yang secara persyaratan memenuhi, supaya mulai bersiap-siap dari sekarang," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan bahwa promosi jabatan diumumkan karena harus ada konsultasi dengan Kepala Aparat Sipil Negara (ASN) dan sudah dilakukan sejak hari Selasa pekan ini.

Harapannya pada hari Jumat sudah selesai dan Senin sudah bisa diumumkan. Setelah diumumkan proses seleksi bisa dimulai, dari mulai pendaftaran.

Anies menambahkan bahwa saat ini tidak ada posisi jabatan yang kosong, seperti yang diramaikan, ?karena sebetulnya sudah ada Pelaksana Tugas (Plt).

"Saya ingin garisbawahi istilah yang digunakan rotasi mutasi kalau baru bekerja dua minggu, baru diberhentikan, itu namanya dicopot. Tapi kalau sudah dua tahun lebih bekerja, inilah organisasi yang matang, melakukan rotasi mutasi untuk penyegaran organisasi dan kesempatan menambah pengalaman," kata Anies.

Meskipun ada satu atau dua orang yang mengalami demosi, namun itu bukan karena baru bekerja dicopot, tapi setelah ada penilaian pekerjaan dalam waktu yang cukup panjang kemudian dilakukan demosi, katanya.

Sedangkan untuk proses promosi jabatan, Anies katakan kemungkinan dari sisi pendaftaran dua minggu, tapi kemudian proses seleksinya akan sangat bergantung pada jumlah yang mendaftar karena kemudian ada proses tertulis dan wawancara.

Baca juga: Anies mewajibkan ASN yang memenuhi syarat untuk ikut promosi terbuka
 

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar