Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan di era Orde Baru memungkinkan banyak anak muda muslim untuk berkarya dan berbakti di lembaga institusi yang cukup berpengaruh.

"Di era Orde Baru lah yang memungkinkan banyak sekali peranan dari anak-anak muda muslim untuk berkarya untuk berkhidmat dan berbakti di berbagai lembaga institusi yang cukup berpengaruh," kata Prabowo dalam acara Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan di era Orba, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dibentuk sebagai wadah bagi anak muda muslim untuk berkarya bagi bangsa.

Selain itu, dia menjelaskan, di era Orba tercapai produksi di segala bidang yang meningkat bahkan terwujud swasembada pangan, air dan energi.

"Lalu, di era Orba pesawat terbang buatan putra-putri Indonesia bisa terwujud. Padahal, dulu kita bangsa yang dihina, Belanda bilang jangankan merdeka, membuat peniti saja kita tidak bisa," ujarnya.

Prabowo juga mengatakan di era Orba, pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat memuaskan, yaitu tumbuh 6, 7, dan 8 persen pertahun selama 25 tahun. 

Saat itu menurut dia, Indonesia menjadi anak emas dari Barat dan menjadi "The Darling of Wolrd Bank".

"Dari 32 tahun Orde Baru bisa dikatakan, 20--25 tahun pertama ada suatu keberhasilan untuk rakyat dan negara," ujarnya.

Baca juga: Prabowo ungkit kembali Rp1.000 triliun kebocoran anggaran

Baca juga: Buku "PDI dalam pusaran politik Orde Baru" diluncurkan

Baca juga: Romahurmuziy beberkan rumahnya kerap diserang di era Orde Baru

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019