Medan (ANTARA) - Relawan relawan pendukung Jokowi-Ma`ruf Amin yang terus bermunculan, seperti Jokma yang dideklarasikan di Lapangan Gajah Madan, Sumut, Sabtu, dan dihadiri Ma`ruf Amin menunjukkan masih besar kecintaan rakyat kepada Presiden Jokowi.

Ketua Umum DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Hj Bunda Indah, di Medan, Sabtu, mengatakan Jokowi merupakan sosok yang sederhana dan peduli rakyat.

Karena itu, katanya, tidak heran banyak masyarakat yang mendukung dan siap menjadi relawan.

"Lihat saja,?sudah banyak terbentuk dan mendeklarasikan sebagai kelompok yang mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 berpasangan dengan Ma`ruf Amin dengan nomor urut 01," katanya lagi.

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01, Ma`ruf Amin saat menghadiri deklarasi dan pelantikan Rumah Kerja Bhineka Nusantara Jokma (Joko Widodo Ma`ruf Amin) di Lapangan Gajah Mada, Medan, menegaskan, Joko Widodo adalah sosok pembela rakyat jelata.

Kepedulian atau pembelaan terhadap rakyat itu ditandai dengan berbagai program yang diluncurkannya saat menjadi Presiden.

Kinerja Jokowi yang peduli ke rakyat itu pula, katanya pula, yang membuat dirinya bersedia diajak menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

"Untuk itu masyarakat Sumut diharapkan bisa memenangkan Jokowi dan saya pada Pilpres 2019," katanya lagi.

Ma`ruf meminta masyarakat Sumut tidak terpengaruh berita bohong atau hoaks.

Ma`ruf sendiri meyakini Jokowi dan dirinya dapat memperoleh 60-70 persen suara di Sumut.

Berdasarkan agenda, Ma`ruf Amin berada di Sumut sejak Sabtu hingga Senin (11/3) dengan mendatangi sejumlah daerah.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Ma'ruf Amin sebut Jokowi pembela rakyat jelata

Baca juga: Ma'ruf Amin silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Pesantren Al-Kautsar Medan

Baca juga: Kiai sepuh Jatim serukan kawal Jokowi-Ma'ruf Amin

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019