Sabang (ANTARA) - Kapal Pesiar MS Silver Discoverer berbendera Bahamas, pelabuhan asal, Negara India melakukan kunjungan wisata ke Sabang dan sandar di Pelabuhan CT-1 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Provinsi Aceh pada Minggu.

"Kapal Pesiar MS Silver Discoverer berbendera Bahamas sandar pukul 06:00 Wib," kata Plt Kepala BPKS, Razuardi Essex melalui Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS Zulkarnaini Abdullah di Pelabuhan CT-1 Sabang usai penyambutan Kapal MS Silver Discoverer, Minggu.

Kapasitas Kapal MS Silver Discoverer sebutnya, 5.213 gross tonage (GT) Dinahkodai, Milon Dimov dan membawa sebanyak 47 orang wisatawan mancanegara dari Asia dan Eropa.

"Penumpang kapal pesiar itu berasal dari 12 negara di Asia dan Eropa. Dominan para penumpang turun melakukan kunjungan wisata ke sejumlah destinasi yang tersebar di Kota Sabang," jelas Zulkarnaini.

Ada pun asal wisatawan mancanegara tersebut dari, Australia, Belgium, Canada, Denmark, Germany, Japan, Netherlands, Taiwan, Province Of China, United Kingdom, United States.

"Kapal MS tersebut meninggalkan Pulau Weh (Sabang) pada pukul 12:00 Wib dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh," pungkas Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS.

Januari hingga Maret 2019, sebanyak tiga kapal pesiar sudah sandar di Sabang, Provinsi Aceh yakni, MS Seabourn Soujourn, MS Seven Saes Mariner dan MS Silver Discoverer.

Untuk diketahui, pada tahun 2019 sebanyak enam kapal pesiar lainnya yakni, MS Albatros, MS Europa, MS Azamara Quest, MS Seabourn Encore, MS Boudicca, Marella Discovery dan MS Seabourn Ovation sudah mengonfirmasi akan melakukan kunjungan wisata ke Sabang. ***1***

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019