prakiraan cuaca Wilayah Sulteng yang berpotensi hujan tersebut akan terjadi pada 14 Maret 2019,
Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis bahwa potensi hujan ringan hingga lebat akan terjadi di wilayah
kepulauan khususnya kabupaten Wakatobi dan Buton Selatan.

Petugas BMKG Kendari, Adi Istiyono di Kendari, Rabu, mengungkapkan, prakiraan cuaca Wilayah Sulteng yang berpotensi hujan tersebut akan terjadi pada 14 Maret 2019.

Ia mengatakan dipagi hari berpotensi Hujan Lebat di wilayah Wakatobi, Buton Selatan dan sebagian di Kabupaten Buton, sedangkan hujan sedan juga akan terjadi pada wilayah Bombana dan Kota Baubau.

"Hujan ringan besar kemungkinan akan turun di wilayah Buton Utara, Buton, Buton Tengah, Muna dan Muna Barat," ujarnya.

Sementara pada siang dan sore hari, lanjut Adi berpotensi hujan sedang kembali terjadi di wilayah Bombana, Konawe, Konawe Utara dan Wakatobi. Hujan Ringan di wilayahkota Kendari, Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Buton Selatan, Kota Baubau, Buton Tengah dan Kolaka Timur.

Sedangkan pada malam hari, juga berpotensi hujan ringan di Wilayah Wakatobi, Buton Utara dan Kabupaten Buton.

Suhu udara berkisa antara 24 hingga 32 derajat celsiua, dengan kelembaban udara 65 hingga 95 persen dengan kecepatan angin barat-Barat Laut per 2 hingga 30 km/jam.


 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019