Bupati Bangka Tengah ingatkan warga tidak "golput"

id Pemilih jangan golput

Bupati Bangka Tengah ingatkan warga tidak

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengingatkan warganya untuk datang ke TPS menggunakan hak demokrasi mereka dalam pemilu serentak pada 17 April 2019 dan tidak bersikap golput.

"Saya instruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa, ajak masyarakat dan sosialisasikan pemilu damai, aman dan demokrasi," katanya di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, menggunakan hak suara dengan baik dan cerdas mencerminkan sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai demokrasi.

"Justeru itu, mari menjadi masyarakat yang sudah cerdas berpolitik dan membantu pemerintah menciptakan pemilu yang aman dan damai," ujarnya.

Sementara anggota KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga mengatakan partisipasi pemilih bagian dari tolok ukur keberhasilan dalam pemilu yang demokratis.

"Justeru itu, kami menargetkan partisipasi pemilih mencapai 70 persen lebih atau di atas target nasional," ujarnya.

Berbagai upaya sudah mereka lakukan, di antaranya menggencarkan sosialisasi dan memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula dan pemilih milenial.

"Potensi pemilih pemula sangat tinggi di daerah ini, maka kami terus menyosialisasikan tentang kepemiluan kepada pemilih pemula dengan mendatangi sejumlah lembaga pendidikan di daerah ini," ujarnya.

Pewarta : Ahmadi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar