Pinrang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) menjamin pasokan jaringan listrik di wilayah kerjanya siap mendukung proses Pemilihan umum (Pemilu) melalui oplimalisasi layanan.

"Kami menjamin layanan PLN akan dioptimalkan dalam memberikan rasa nyaman dalam pelaksanaan Pemilu ini, tidak ada pemadaman," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Bambang Yusuf disela kegiatan Press Tour 2019 di ULP PLN Pinrang, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini telah memasuki masa-masa siaga dalam tahapan Pemilu, sehingga seluruh unit PLN diminta lebih banyak melakukan upaya preventif kepada masyarakat dengan pendekatan persuasif untuk tertib membayar.

Terkait dengan persiapan pemilu, Bambang mengatakan kondisi kelistrikan aman, pasokan berlebih sehingga pihaknya optimis jelang Pilpres tidak ada pemadaman bergilir.

Selain itu, PLN juga tengah memastikan keadaan suplai listrik pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sedang berlangsung sekarang juga aman, karena beberapa PLN unit melakukan pengawasan intensif.

Pada kesempatan yang sama, Bambang turut memberikan motivasi kepada para karyawannya dengan menyampaikan bahwa setiap pegawai PLN hadir bukan hanya untuk keluarga, tetapi untuk rakyat, negara dan bangsa, sehingga sekecil apapun upayanya, harus berdampak pada kesejahteraan rakyat.

"Apapun itu, kami akan tetap berbenah untuk melistriki negeri," ujarnya mengutip pernyataan Direktur Utama PT PLN Persero, Sofyan Basir, tahun 2022 utamanya untuk golongan industri ditargetkan agar tidak lagi selalu naik. Ditambah beberapa program promo yang terus digencarkan, seperti saat ini, PLN memberi diskon untuk nonsubsidi sebanyak Rp52/KWH.

PLN juga telah melakukan program efisiensi serta memberlakukan diskon nasional 50 persen untuk tambah daya. Diskon 75 untuk yang memiliki kompor listrik dan 100 persen bagi pemilik kendaraan listrik.

Baca juga: PLN siap amankan pasokan listrik saat pemilu
Baca juga: PLN Sulselrabar pastikan pasokan listrik pada Ramadhan Aman

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019